Skip to main content Skip to main navigation menu Skip to site footer

Pengaruh Rebranding “Linkaja” Terhadap Brand Image Produk Pada Pengguna Telkomsel di Kota Medan

The Effect Of "Linkaja" Rebranding on Brand Image Product In Telkomsel Users In Medan City

Authors
  • Nadia Amelia Elyana Poluan Departemen Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara, Indonesia
  • Dewi Kurniawati Departemen Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara, Indonesia
Issue       Vol 3 No 1 (2020): Talenta Conference Series: Local Wisdom, Social, and Arts (LWSA)
Section       Articles
Galley      
DOI: https://doi.org/10.32734/lwsa.v3i1.806
Keywords: Pengaruh Rebranding Brand Image Produk
Published 2020-02-29

Abstract

Perkembangan dan kemajuan teknologi dapat memudahkan masyarakat dengan alat tukar elektronik. Salah satu yang menyediakan produk e-money adalah Telkomsel disebut TCash yang sekarang telah berubah nama menjadi LinkAja. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Dalam menentukan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan menggunakan jumlah kuota sampel sebanyak 100 responden. Hasil penelitian mengindikasikan bahwa rebranding memiliki pengaruh yang positif terhadap citra merek (brand image). Semakin besar rebranding yang dilakukan oleh pihak perusahaan maka citra merek (brand image) dari produk LinkAja akan semakin besar dan semakin meningkat. Perusahaan harus membuat stategi yang baik dalam melakukan rebranding agar dapat meningkatkan brand image dari sebuah produk. Dengan adanya strategi yang baik maka citra produk yang melakukan rebranding akan mendapatkan dampak positif di masyarakat sehingga banyak konsumen yang tertarik untuk menggunakan produk LinkAja.