Pengaruh Rebranding “Linkaja” Terhadap Brand Image Produk Pada Pengguna Telkomsel di Kota Medan
The Effect Of "Linkaja" Rebranding on Brand Image Product In Telkomsel Users In Medan City
Authors | ||
Issue | Vol 3 No 1 (2020): Talenta Conference Series: Local Wisdom, Social, and Arts (LWSA) | |
Section | Articles | |
Section |
Copyright (c) 2020 Talenta Conference Series: Local Wisdom, Social, and Arts (LWSA) This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License. |
|
Galley | ||
DOI: | https://doi.org/10.32734/lwsa.v3i1.806 | |
Keywords: | Pengaruh Rebranding Brand Image Produk | |
Published | 2020-02-29 |
Abstract
Perkembangan dan kemajuan teknologi dapat memudahkan masyarakat dengan alat tukar elektronik. Salah satu yang menyediakan produk e-money adalah Telkomsel disebut TCash yang sekarang telah berubah nama menjadi LinkAja. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Dalam menentukan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan menggunakan jumlah kuota sampel sebanyak 100 responden. Hasil penelitian mengindikasikan bahwa rebranding memiliki pengaruh yang positif terhadap citra merek (brand image). Semakin besar rebranding yang dilakukan oleh pihak perusahaan maka citra merek (brand image) dari produk LinkAja akan semakin besar dan semakin meningkat. Perusahaan harus membuat stategi yang baik dalam melakukan rebranding agar dapat meningkatkan brand image dari sebuah produk. Dengan adanya strategi yang baik maka citra produk yang melakukan rebranding akan mendapatkan dampak positif di masyarakat sehingga banyak konsumen yang tertarik untuk menggunakan produk LinkAja.