Survey Pasar Kepuasan Pemakai Tongkat Kruk
Authors | ||
Issue | Vol 3 No 2 (2020): Talenta Conference Series: Energy and Engineering (EE) | |
Section | Articles | |
Section |
Copyright (c) 2020 Talenta Conference Series: Energy and Engineering (EE) This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License. |
|
Galley | ||
DOI: | https://doi.org/10.32734/ee.v3i2.1116 | |
Keywords: | Tongkat Kruk Teknik Sampling Kuesioner Product Design | |
Published | 2020-11-30 |
Abstract
Tongkat kruk adalah salah satu alat bantu jalan yang berupa tongkat dengan pegangan tangan pada bagian tengah supaya dapat digunakan sebagai pegangan pengguna tongkat, pemakaian tongkat ini dilakukan dengan cara dijepitkan pada ketiak. Alat ini dibutuhkan saat pengguna memiliki masalah pada kaki yang membuat mereka kesusahan saat berjalan tanpa bantuan apapun, dan menjadikan tongkat ini sebagai alat penyeimbang mereka. Para pemasar baik itu pemasar individu dan Manager Pemasaran dari sebuah perusahaan semuanya membutuhkan informasi yang tepat dan akurat tentang konsumen, pesaing dan produk yang akan dipasarkan maupun produk atau jasa dalam rangka meningkatkan penjualan. Riset pasar adalah suatu rancangan, pengumpulan, analisis dan pelaporan data dan temuan secara sistematis, yang relevan dengan situasi pemasaran tertentu (jenis-jenis pasar) yang dihadapai para pemasar atau perusahaan dengan menyajikan data hasil riset dengan maksud untuk dasar pengambilan keputusan pemasaran. Sehingga hasil tersebut, digunakan untuk meminimalkan biaya seminim mungkin dengan hasil produk yang semaksimal mungkin, dengan tujuan memenuhi permintaan pasar itu sendiri.
Crutch is one of the walking aids, which form of a stick with a hand grip in the middle which can be used as user’s handgrip, the use of this stick is done by clipping it under the armpits. Crutch is needed when users have any leg problems that make them difficult to walk without any help, so they use this stick as their balancing tool. Marketers, both individual and marketing managers of a company, need precise and accurate information about consumers, competitors and products to be marketed in order to increase sales. Market research is a systematic design, collection, analysis and reporting of data and findings, which are relevant to a particular marketing situation (types of market) faced by marketers or companies by presenting research data with a view to the basis of marketing decision making. So that these results, are used to minimize costs to a minimum with the maximum product yield, with the aim of meeting the market demand itself.