Skip to main content Skip to main navigation menu Skip to site footer

Langkah Survei Pasar Perancangan Produk Korset Pencegah Skoliosis dan Nyeri Pinggang

Authors
  • Dino Tri Aldian Departemen Teknik Industri, Fakultas Teknik, Universitas Sumatera Utara, Medan, Indonesia
  • Hydra Lifridayani Saragih Departemen Teknik Industri, Fakultas Teknik, Universitas Sumatera Utara, Medan, Indonesia
  • Imam Maulana Departemen Teknik Industri, Fakultas Teknik, Universitas Sumatera Utara, Medan, Indonesia
  • Samuel Galih Panigori Parded Departemen Teknik Industri, Fakultas Teknik, Universitas Sumatera Utara, Medan, Indonesia
  • Siti Hasri Ainun Sagala Departemen Teknik Industri, Fakultas Teknik, Universitas Sumatera Utara, Medan, Indonesia
Issue       Vol 3 No 2 (2020): Talenta Conference Series: Energy and Engineering (EE)
Section       Articles
Galley      
DOI: https://doi.org/10.32734/ee.v3i2.1084
Keywords: Korset Korset Pencegah Skoliosis Nyeri Pinggang
Published 2020-11-30

Abstract

Riset pasar adalah proses identifikasi, pengumpulan, analisis, diseminasi, serta penggunaan informasi secara sistematik dan obyektif untuk membantu manajemen membuat keputusan yang berhubungan dengan identifikasi dan penyelesaian masalah (dan peluang) dalam bidang pemasaran. [1] Kesemuanya itu ditujukan untukuntuk masukan bagi pihak manajemen dalam rangka identifikasi masalah danpengambilan keputusan untuk pemecahan masalah. Hasil riset pemasaran ini dapat dipakai untuk perumusan strategi pemasaran dalam merebut peluang pasar. Kuesioner merupakan sejumlah pertanyaan tertulis yang digunakan untuk memperoleh informasi dari responden dalam arti laporan tentang probadinya, atau hal-hal yang ia ketahui. Pada penelitian, penggunaan kuesioner merupakan hal yang sangat pokok dalam pengumpulan data. Tujuan pokok pembuatan kuesioner untuk memperoleh informasi yang relevan dengan tujuan survei dengan cara mengisi pertanyaan yang diajukan oleh peneliti terhadap responden yang dipilih.

 

Marketing research is a research activity in the field of marketing which is carried out systematically starting from the formulation of the problem, research objectives, data collection, data processing and interpretation of research results. All of them are intended to provide input for management in order to identify problems and make decisions for problem solving. The results of this marketing research can be used to formulate marketing strategies in seizing market opportunities. The questionnaire is a number of written questions that are used to obtain information from the respondent in the sense of the report about the problem, or the things that he knows. In research, the use of questionnaires is very important in collecting data. The main purpose of making a questionnaire is to obtain information relevant to the purpose of the survey by filling in the questions raised by the researcher with the selected respondents.